SANTRI MODERAT News: Arti Lambang Banser Ansor

Tuesday, March 5, 2019

Arti Lambang Banser Ansor


Saya Banser
Saya Indonesia
Saya NKRI
Saya Pancasila
Saya penjaga Ulama
Saya penjaga Perbedaan
Dan saya (Arif Al goblogi)

Filosofi arti lambang Banser


1) kalimat Ya ilahi:
     Melambangkan bahwa setiap gerakan dan perjuangan Banser di jiwai dengan ketaqwaan
     Sertamengikuti segala perintah Allah SWT.

2) logo Gerakan Pemuda Ansor.
     Melambangkan kesatupaduan langkah Banser yang tidak bisa di lepaskan dari organisasi
     Induknya yakni GP Ansor

3) Gambar Burung Abadi.
     Melambangkan kekuatan umat islam yang menjunjung tinggi upaya ke sejahtera.an dan ke      makmuran manusia

4) Gambar pita.
     Melambangkan keteguhan banser dalam membela dan mendorong setiap perjuangan              menegakan kebenaran dan keadilan.

5) Tulisan Nahnu Ansharullah.
     Melambangkan sikap Banser yang saling tolong menolong kepada sesama manusi                    sebagai hamba Allah SWt.

6) warna merah (sebagai dasar logo).
     Melambangkan keteguhan dalam melaksanakan aqidah dan semangat pantang mundur          dalam membela keadilan dan kebenaran.

7) warna kuning.
     Melambangkan ketulusan keihlasan kesucian perjuangan.

8) warna hijau segi tiga.
     Melambangkan ke imanan keadilan dan kemakmuran.

9) warna hitam segi tiga.
     Melambangkan kesatuan dan persatuan yang kokoh dan kuat.

10) Segi lima.
       Melambangkan rukun islam lima dan pancasila sebagai dasar negara.

11)  pisau komando.
        Melambangkan bahwa setiap anggota Banser siap setiap saat.

Apa pun cobaan yang Banser hadapi itu sebaian dari perjuanan.
Banser selalu konsisten menjaga toleransi menghormati perbeda.an
Selalu siap untuk ta.at kepada Allah
Sllu siap menghormati dan menjaga NKRI..
Patuh pada UUD 45 dan PANCASILA.
sllu siap di Gardan terdepan untuk membentengi ULAMA.ARTI DAN LAMBANG BANSER

No comments:

Post a Comment

Berita Terkait

LOGO BAANAR PNG