SANTRI MODERAT News: Video Siswa Menantang Guru Beredar, Polisi Melakukan Penyelidikan

Sunday, February 10, 2019

Video Siswa Menantang Guru Beredar, Polisi Melakukan Penyelidikan

Bukti Video saat Siswa melakukan penganiayaan terhadap Gurunya
Gresik, Pihak kepolisian menindaklanjuti beredarnya video perilaku tidak terpuji yang dilakukan siswa kepada seorang guru, di salah satu SMP di Wringinanom, Gresik. Hari ini, Minggu (10/2/2019), polisi akan melakukan mediasi kepada yang bersangkutan di Polsek Wringinanom. 

AKBP Wahyu Sri Bintoro Kapolres Gresik saat dikonfirmasi suarasurabaya.net mengatakan, mediasi itu akan mempertemukan Nur Khalim guru yang menjadi korban di video tersebut, staf dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, pihak sekolah, siswa yang terlibat, dan juga wali murid. 

"Atas viralnya video tersebut, kami melakukan penyelidikan terhadap salah satu SMP yang dilaporkan berada di Wringinanom, Gresik. Setelah itu, kami menginterogasi salah satu guru yang tak lain menjadi korban di video itu," kata Wahyu, Minggu (10/2/2019). 

Sebelumnya, kata Wahyu, pihaknya sudah memanggil Nur Khalim guru yang menjadi korban. Dari hasil interogasi, aksi tidak senonoh itu terjadi pada seminggu yang lalu, Sabtu (2/2/2019). Awalnya, korban tidak mempermasalahkan tindakan yang diperbuat oleh siswanya itu dan korban tidak berencana untuk melaporkannya. 

Namun, karena video tersebut sudah ramai, pihak kepolisian segera mengambil tindakan. Dengan harapan, kejadian itu bisa segera diselesaikan dan menjadi pelajaran agar tidak terulang lagi. 

"Menurut kami, kalau sudah diluar aturan perbuatannya butuh penindakan tegas namun tetap humanis. Salah satunya mediasi di tingkat kepolisian. Harapannya ini bisa jadi pelajaran dan jangan sampai terulang lagi di generasi ke depan. Anak-anak seusia mereka butuh diarahkan jangan dibiarkan," kata dia.

"Sesaat lagi saya akan ke sana ke Polsek Wringinanom untuk melihat bagaimana hasil mediasi," tambahnya. 

Sekedar diketahui, video aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh siswa kepada seorang guru beredar luas di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang siswa yang tampak menantang sang guru dengan menarik kerah bajunya. 

Bahkan siswa tersebut juga merokok di depan gurunya dan murid lainnya hanya tertawa melihat aksi itu. Sementara sang guru hanya diam sambil mengamati tingkah tidak terpuji siswanya tersebut. Hingga saat ini, polisi juga masih menyelidiki oknum yang dengan sengaja merekam aksi tersebut. 

Reporter : HN
Sumber : Suarasurabaya.net

Baca Juga :
https://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2019/216596-Beredar-Video-Siswa-Gresik-Menantang-Guru,-Polisi-Turun-Tangan

1 comment:

Berita Terkait

LOGO BAANAR PNG